Pascasarjana Gelar Yudisium dan Orasi Ilmiah


Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya kembali menyelenggarakan yudisium semester gasal tahun akademik 2016-2017. Tujuh puluh dua mahasiswa dari tiga program studi pascasarjana hadir dalam proses pengukuhan gelar master, di gedung G lantai 6 kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat (14/04/2017).

Tujuh puluh dua mahasiswa itu masing-masing adalah mahasiswa pendidikan Agama Islam sebanyak 19 orang, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 32 orang, dan Mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah, 21 orang.

Acara yang dimulai sejak 07.00-selesai ini berlangsung secara khidmat. Dalam sambutannya, direktur pascasarjana UM Surabaya, Prof. Dr. H. Abdul Hadi, M.Ag., mengharap agar para alumni pascasarjana nantinya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selain itu, beliau juga berpesan agar para penerima gelar master selalu melanjutkan tradisi penelitian sebagaimana telah dilakukan selama menjadi mahasiswa pascasarjana.

Hadir dalam acara tersebut, dosen Universitas Ahmad Dahlan, Dr. Dwi Sulisworo, M.T. untuk menyampaikan orasi ilmiahnya yang diberi judul “Facing 21st Century Learning Era”. Dalam kesempatan itu, Dr. Dwi Sulisworo menyampaikan berbagai permasalahan pendidikan yang akan dihadapi di era digital, serta alternatif yang bisa dilakukan oleh pendidik.

Sebagai apresiasi kepada mahasiswa, direktur pascasarjana memberikan penghargaan kepada tiga lulusan terbaik dengan IPK tertinggi, masing-masing diraih oleh Ach. Nurholis Majid, dari program studi Pendidikan Agama Islam dengan IPK (4.00), Sutaji dari program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK (3,77), Solikin dari program studi Hukum Ekonomi Syariah dengan IPK (3,95).

Dibaca : 76,539 pengunjung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 + 9 =