Pascasarjana Gelar Workshop Kepenulisan


Pascasarjana —- Pada tanggal 1-2 Februari 2017. Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar Workshop Penulisan Buku Pendidikan Tinggi Berbasis Optimalisasi MSWord. Pada kesempatan ini Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT berkesempatan memberikan materi workshop yang diadakan selama dua hari.

Diluar dugaan panitia, Workshop Penulisan Buku Pendidikan Tinggi Berbasis Optimalisasi MSWord ini sangat diminati oleh teman-teman dosen Universtitas Muhammadiyah Surabaya. Ini terlihat dengan membludaknya pendaftaran peserta, yang awalnya kita konsep hanya 40 peserta, membengkak menjadi 65 peserta.

Antusiasme peserta ini juga sangat tampak ketika Workshop Penulisan Buku Pendidikan Tinggi Berbasis Optimalisasi MSWord berjalan. Workshop berjalan sangat komunikatif antara peserta dan pemateri, terlihat dari banyaknya peserta yang bertanya karena keingin tahuan yang Tinggi.

Pada hari kedua, selain Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT, ada satu lagi pembicara yang hadir, yaitu Prof. Dr. Ir. Aulia, MT. Rupanya beliau ini adalah guru besar pertama bidang ilmu fisika di Indonesia. Dan ternyata Prof. Dr. Ir. Aulia, MT. Ini merupakan istri dari Dr. Ir. Syamsul Arifin, MT.

Penjelasan hari kedua lebih kepada praktek pengoperasian MSWord, dibanding dengan hari pertama yang lebih cenderung teoritis tentang kepenulisan buku. Pada praktek optimalisasi MSWord ini, panitia mengamati bahwa peserta sangat antusias, mereka merasa bahwa setelah sekian puluh tahun menggunakan MSWord, tapi baru kali ini dapat mengoperasikannya dengan maksimal, sehingga ketika membuat artikel dan buku akan dengan sangat terbantu.

Dibaca : 234,248 pengunjung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
50 ⁄ 25 =