Pascasarjana UMSurabaya Gelar Buka Puasa Bersama


IMG20160627171013

Pada hari senin 27 November 2016, Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya menggelar buka puasa bersama, kegiatan ini rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang seringkali dilaksanakan di Rumah Makan Agis, namun Buka Puasa kali ini diadakan di Rumah Makan Bu Syam Berong Jl. Raya Ketintang Baru Selatan No. 03 Surabaya (Samping Samsat).

Acara dibuka oleh Direktur Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya Prof. Dr. H. Abd Hadi, M.Ag. Prof. Hadi Mengawali dengan ucapan Syukur atas selesainya Website Pascasarjana sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh pengelola pascasarjana, mahasiswapun dapat mengkases dengan mudah, ini semua berkat kerja keras Dr. M. Arfan Mu’ammar, M.Pd.I selaku ketua pengelola Website Pasacasarjana, ungkapnya.

IMG20160627175330

Selain itu, Prof. Hadi mengingatkan bahwa Buku Pedoman Akademik Pascasarjana dan Buku Pedoman Penulisan Tesis masing-masing Prodi agar segera diselesaikan, mengingat pada Bulan September perkuliahan semester Gasal sudah akan dimulai. Dalam rangka menindaklanjuti hasil keputusan Raker di Batu Malang pada awal Juni lalu, Dr. Sujinah, M.Pd menegaskan, bahwa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) akan menggelar rapat Prodi di daerah Sumenep, khususnya untuk menyusun Rencana Pembelajaran Semester (RPS) di setiap Mata Kuliah. Disamping Prodi PBSI, Prodi HES dan Prodi PI juga akan menggelar agenda yang sama, ditempat yang sama pula. Ini bagian dari kerjasama dan kebersamaan Pimpinan di Lingkungan Pascasarjana.

Sekretaris Prodi Hukum Ekonomi Shari’ah (HES) Dian Berkah, M.H.I mengatakan bahwa Prodi HES juga memiliki program yang tidak kalah penting yaitu, program kerjasama Prodi HES dengan APSI (Asosiasi Pengacara Shari’ah Indonesia), yang akan segera ditindak lanjuti dengan dibuatnya Memorandum of Understanding (MoU) dan diadakanya Workshop tentang Hukum Islam di Indonesia.

IMG20160627171155

Sebelum buka puasa dimulai, Direktur pascasarjana mengingatkan bahwa Prodi Pendidikan Islam agar segera menyiapkan Borang Akreditasi, mengingat masa Akreditasi Prodi Pendidikan Islam akan berakhir, demikian juga Prodi HES agar segera menyiapkan Borang pengajuan Re-Akreditasi, untuk memperbaiki Nilai Akreditasi sebelumnya. Sebelum berbuka puasa, acara rapat ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ketua Program Studi Pendidikan Islam Prof. Dr. H. Moch Tolchah, M.Ag.

Semoga hasil rapat yang singkat tersebut dapat segera terwujud dan tidak hanya berhenti pada “wacana dan gagasan”, sebagaimana perkataan orang bijak : “Orang cerdas adalah orang yang mampu mewujudkan kata-kata menjadi sebuah tindakan”.

Dibaca : 51,850 pengunjung.