Asosiasi Program Pascasarjana PTM Adakan Workshop Penulisan Proposal Penelitian


img20161217150142

Sabtu 17 Desember 2016, Asosiasi Program Pascasarjana menggelar workshop penulisan proposal penelitian hibah Kemenristek DIKTI.

Acara tersebut dihadiri oleh Majlis Dikti PP Muhammadiyah Prof. Dr. Lincolin Arsyhad. Dalam sambutannya Prof. Lincolin mengatakan bahwa, diantara 176 PTM yang ada di Indonesia, baru 2 LPPM PTM yang memiliki posisi Mandiri. Selain itu masih banyak yang Utama dan Madya. Namun Mayoritas didominasi oleh LPPM dalam kategori Binaan.

Karena itu Majlis Dikti PP Muhammadiyah membuat program hibah lingkup PTM dengan total dana sebesar 1 M. Program ini memang untuk menyasar PTM yang masih dalam kategori Binaan. Oleh karena itu, bagi dosen yang merasa dari PTM yang sudah mapan kok ternyata proposalnya tidak diterima. Itu bukan karena proposalnya jelek. Tapi kami mengutamakan PTM yang masih dalam kategori binaan agar terpacu untuk dapat meningkatkan kapasitasnya menjadi madya atau utama.

Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surabaya mengutus dua dosennya yaitu : Dr. Sujinah, M.Pd dari Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia. dan Dr. M. Arfan Mu’ammar, M.Pd.I dari Program Studi Pendidikan Islam.